Cara Membersihkan IC Papan PCB Pada Ponsel Motherboard Laptop



Cara Membersihkan IC Papan PCB Pada Ponsel Motherboard Laptop, Kali ini saya mengatasi yang namanya IC dan Papan PCB di laptop ada juga di komputer atau kalian sebut PC sama saja dan kata yang beda. Dari beberapa system saya peroleh menggunakan cara yang sederhana dan cara ampuh maka komputer atau laptop anda insya allah aman dan bebas dari kerusakan di bandingkan sebelumnya.

Mengatasi IC Papan PCB Pada Ponsel Motherboar Laptop memang kadang anda sulit pada saat membuka kesing laptop nya kerena dengan di baut dan klem di sisinya membuat kerapatan kesing cukup ulit di buka. Untuk tutorial memang sudah ada beberapa orang mmbahas di youtube atau media tulisa tetapi bagi saya adalah sebuah keberanian diri karena anda adalah teknik baru belajar dan bisa di atas dengan sempurna dan aman jika anda jalankan teknik ini.

Teknik membuka kesing mungkin saya jelaskan di bawah tetapi saya mengingatkan anda berhati – hati pada saat membuka kesing nya dan mengamankan sistem yang bagus dan nyaman sekali di rasakan oleh anda sendiri pada saat mempraktekkannya sehingga komputer anda aman kembali jika dipasang nantinya dan tidak ada satupun yang tertinggal dan patah atau sebagainya.

Tuturial Membuka Kesing Laptap atau Komputer :

§  Siapkan Obeng lengkap gunanya anda sudah tau bukan adalah sebuah alat untuk mempermudahkan anda membuka kesing.
§  Siapkan Box atau Kotak kecil untuk memasukkan baur yang telag anda buka.
§  Siapkan beberapa alat penjepit dan plat untuk membuka renggangan kesing yang ada kliping di dalam laptop atau komputer anda.
§  Berhati – hatilah pada saat anda bekerja dan memudahkan anda membuka nya.
§  Siapkan kuas dan beberapa alat pembersih lainnya atau sejenis nya.
§  Mebuka kesing langsung mengguakan obeng dan lihat beberapa yang perlu anda bersihkan.
§  Saat membuka baur di processor anda perlu berhati – hati agar tidak rusak posisi pasang baut processor dan beberapa pelengkap lainnya.
§  Gunakan tools atau kuas saat membersihkan beberapa mothoerboar dan IC sanga hati – hati kerena mudah terlepas jika terlepas maka laptop / komputer anda mati total dan harus wapada sekali,
§  Setelah ini masuk lagi ke processor anda beri sedikit odol yang biasanya kita sebut dan amankan semua tools atai IC di matherboar anda.
§  Siapkan pembersih penyedot debu seperti penghisap ada di jual jika anda teknisi anda tau barangnya bagai mana.
§  Pada kipas angin atau Vans maka anda harus membuka didalamnya banyak kotoran debu anda harus membersihkannya dan benar2 bersih dmua semuanya.
§  Beberapa macam alah yang di butuhkan agar laptop anda normal kembali dan lebih ringan bukan.
§  Sekian cara membersihkan emua sistem hardware di komuter anda.

Demikian Cara Membersihkan IC Papan PCB Pada Ponsel Motherboar Laptop semoga anda siap dengan teknik sendiri dan tanpa mengeluarkan modal anda mengatasi semua reseiko yang aman bagi anda dan lebih kompetible saat menghidupkan normal kembali laptop sobat dan bisa akses sepuasnya selamat mencoba kawan semoga berhasil dan bisa anda atasi dengan aman dan nyaman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan IC Papan PCB Pada Ponsel Motherboard Laptop"

Posting Komentar